Review Bray! : ASUS Radeon RX 580 ROG STRIX 8GB

PENAMPILAN KHAS ROG STRIX!

ASUS Radeon RX 580 ROG STRIX ini memiliki body khas ROG STRIX yang memiliki 3 buah blade fan. Nampak VGA card ini tampil serupa dengan RX 480, bahkan sekilas mirip dengan GTX 1080 Ti ROG STRIX.

Selain 3 buah fan, ASUS juga memberikan heatsink dan heatpipes berukuran besar yang mereka klaim dapat memberikan kontak langsung untuk mendinginkan GPU dan VRM mereka, serta mereka menilai, sistem pendinginnya ini mampu memnghilangkan 40% area panas yang berada di area GPU.

Tidak lupa, ASUS pun memberikan fitur tambahan yang dinamakan ASUS FanConnect II. Kalian dapat menyambungkan fan tambahan dengan 4-pin pada VGA card ini. ASUS FanConnect II juga dikatan mampu memberikan sensor thermal yang lebih akurat saat digunakan.

Backplate dengan logo ROG juga membuat tampilan VGA card ini semakin menarik untuk dilihat. Ukuran RX 580 ROG STRIX ini terbilang besar, tebal, dan panjang jika dibandingkan dengan VGA card lainnya. Jika kalian berencana menggunakan VGA card ini, pastikan casing PC kalian cukup untuk menampungnya. Panjangnya sekitar 31cm, dan tebal sekitar 5,5cm.

ASUS AURA SYNC hadir sebagai pelengkap VGA card ini, dimana pada era 2017 memang tidak sedikit produk flagship yang diberikan RGB Lighting. Area LED nya terdapat pada cover body depan, logo ROG disamping, dan logo ROG dibagian backplate. Kalian juga dapat mengaturnya sesuai selera, dan mensinkronisasikannya dengan komponen lain yang juga mendukung fitur AURA SYNC.

Tampilan ASUS AURA SYNC

Comments

comments